Cbr 150R facelift akan muncul

Produk terbaru type sport fairing honda sepertinya sudah terdengar dan menjadi buah bibir dikalangan pecinta motor sport terutama type sport fairing,persaingan yang semakin ketat antara semua pabrikan sepeda motor diindonesia yang sudah dimulai dari tahun-tahun sebelumnya.
Santer terdengar bahwa PT.AHM(astra honda motor) akan merilis produk sepeda motor terbarunya yaitu type sport fairing yang telah diperkirakan mendapatkan kode engine dengan sebutan k45G seperti kode motor pendahulunya yaitu K45 dan k15G untuk kode dari honda cb 150 facelift.
Mendapat sedikit bocoran bahwa sepertinya kali ini honda akan merubah sebagian besar komponennya dari pendahulunya yaitu k45,cbr facelift ini sikabarkan akan memiliki buntut atau body bagian belakang dengan tanpa tanduk alias lancip,dengan posisi jok terpisah.Hal ini sangat berbeda dengan motor pendahulunya baik yang cbu ataupun yang lokal dengan jok hampir bertempelan antara depan dan belakang,persi facelift ini pun menggunakan engine overstroke,lampu lampu Led,dan velg yang berbeda tentunya dengan pendahulunya.
Hal ini dimaksudkan untuk menandingi para rival yang kabarnya akan mengeluarkan type dan produk sport baru,dengan mengeluarkan dua type sport baru ini akan menjadikan perasaingan sepeda motor sport menjadi lebih seru lagi.
Akan tetapi honda selalu optimis bahwa pasar sport akan selalu didapatkan,dengan mengeluarkan cbr facelift diharapkan dapat menguasai pasar sport sepenuhnya.Cbr facelift ini akan dibekali mesin overstroke,hal ini menjadi pertanyaan karena dalam sistem overstoke diameter silinder lebih kecil daripada panjang langkah,keuntungan nya bahan bakar bisa menjadi semakin irit,akan tetapi putaran atas kurang baik,katena type ini baik dalam langkah awal/tarikan pertama dan ditengah...berbeda dengan overbore yang mempunyai diameter silinder lebih besar dari pada panjang langkah,hal ini mengakibatkan putaran atas menjadi maksimal dan limit pun mencapai rpm yang tinggi,akan tetapi dari segi bahan bakar mungkin akan sedikit boros,type engine seperti overbore cocok untuk yang suka main gas diputaran atas,untuk type overstroke lebih enak saat tarikan awal dan ditengah.Mengapa cbr facelift dirubah dari engine pendahulunya alias k45 ya...hal ini hanya pihak pembuat yang mengetahuinya mungkin pihak honda lebih paham dan tau lebih jelas untung ruginya,karena disesuaikan dengan permintaan pasar dan biasanya sebuah improvment untuk mengupgrade produk barunya agar selalu tampil sesuai yang diinginkan konsumen,baik dari model,engine,dll.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »