Tutorial Seting Katup/Klep Vario 125 cc Injection

Sepeda motor honda merupakan sepeda motor Yang RAMAH LINGKUNGAN Dan Terkenal dengan teknologi sistem PGM-fi.
Terutama Sudah tidak diragukan Lagi sepeda motor varian Yang Satu ini Yaitu motor honda beat injeksi.Akan tetapi pembahasan kali ini Adalah TENTANG honda vario 125cc ya .
Sebenarnya Banyak faktor Yang menyebabkan motor honda Menjadi Semakin irit selain Teknologi PGM-fi Masih Banyak Teknologi lainnya seperti esp, iss, dll.
Selain ITU setingan tappet JUGA berpengaruh Yaitu setingan Dari katup / klepnya, ANTARA di Dan mantan.
Saya akan memberikan sedikit ilmu Dan Pengalaman disini KARENA Saya Selalu melakukan inisial.
Baiklah Berhenti Bertele-tele ya ... langsung aja deh Pasti gak sabar udah ya..hahahaa
Inilah tutorial seting katup / klep seperti dibawah ini

 Pertama paskan posisi Top nya Yaitu posisi top kompresi Adalah posisi Dimana piston / seher berada perbedaan di Yaitu TMA.Biar LEBIH Jelas TENTANG  Mencari posisi Top kompresi  Saya Telah Bahas dipostingan sebelumnya.posisi Diatas Belum differences KARENA plat Yang Saya kasih Tanda DENGAN warna hijau, ITU hati Belum keadaan Yang lurus.

Perhatikan gambar dibawah ini ...
Nah ,, terlihat baut Yang Belum dikencangkan ... kencangkan baut terlebih PT KARYA CIPTA PUTRA tersebut KARENA ITU pengikat ANTARA cyl comp Dan cylhead.

Kemudian perhatikan noken cylhead Seperti dari, ITU lho Yang ADA dibawah Lingkaran.
Pasangkan sproket camchain (Tempat Rantai keteng) seperti contohnya Suami
Inilah csprocket Telah Terpasang PADA noken SEBAGAI Yang ADA di cylhead ya ... akan tetapi posisinya Belum differences, Suami Harus Sangat diperhatikan PADA Saat pemasangan sproket posisi plat (hijau) Tadi Posisikan Harus lurus berada di Tengah.
Inilah sproket.


Perhatikan Angka 1 dan 2 Harus berhadapan saling DENGAN plat (hijau) Tadi.
Inilah sproket Sudah terpada noken As, PADA cylhead (kepala silinder).



Lihatlah doa buah baut L Yang mengunci sproket ... ITU Adalah baut mengetuk.
Suami baut ketukan.

seperti posisi inisial yang Benar ANTARA nomor 1 dan 2. Yaitu posisinya berhadapan DENGAN plat (hijau) Tadi Yang ADA PADA Ujung crankshaft.


Gambar Diatas Suami Adalah posisi Sudah Top kompresi Yaitu artinya piston berada PADA posisi TMA (Titik mati perbedaan), KARENA ITU Sangat Penting ulasan untuk review seting katup / klep, Mengapa?
Jawabannya KARENA Langkah Pertama hati Proses kerja mesin Adalah Langkah isap, Yaitu piston Bergerak Dari TMA KE TMB (Titik mati Bawah) .sehingga Setelan Dari katup Harus Tepat agar Bahan bakar Dan Udara Bisa MASUK keruang bakar DENGAN baik, motorik TIDAK brebet LEBIH Parah Lagi Sampai noice Dan TIDAK ADA kompresi gara-gara katup di Dan Mantan Terlalu rapet ATAU Terlalu renggang.
Nah Saya Jelaskan poin Utama pembahasan kali ini Label Adalah seting katup kan? Saya Jelaskan DENGAN diberikan gambar ... Bisa dibilang tutorial JUGA.

Penghasilan kena Pajak Tadi posisi Sudah Top, nah sekarang ambillah Pengukur filler, ITU lho Yang seperti PENGGARIS Kecil Dan Tipis Sesuai ukurannya pastinya, nah Pertama seting ATAU SETEL katup / klep ex, Yaitu Pembuangan ulasan untuk review KE exhaus berjenis / mufler (knalpot). Nah setingannya DENGAN ukuran filler mengukur tebalnya 0,24.
Dan toleransinya Adalah plus minus 0,02 artinya Toleransi kalau LEBIH renggang TIDAK boleh Lebih Dari 0,26 Dan kalau Rapat TIDAK boleh Kurang Dari 0,22 (satuannya Semuanya milimeter).
Catatan: cek Toleransi DENGAN pengisi 0,26 Dan 0,22 untuk review katup ex.

Sekarang katup Dalam, Yaitu DENGAN filler mengukur ukuran ketebalannya Adalah 0,10 mm.Berarti toleransinya jika ditambah minusnya 0,02 Maka kalau kerapatannya TIDAK boleh LEBIH Rapat Dari 0,08dankerenggangannya TIDAK boleh LEBIH renggang Dari 0,12mm.jadi kesimpulannya Adalah bahwa 0, 08 mm MASUK masih bisa, kalau TIDAK MASUK Bisa Berarti setingan katup di Terlalu rapat.dan filler 0,12 TIDAK boleh Bisa MASUK Diantara kerapatannya.kalau 0,12 Bisa MASUK Berarti setingan katup Terlalu renggang.
Catatan: setingan katup DENGAN Kuran Diatas Hanya Berlaku ulasan untuk review vario 125cc injeksi.
Selamat Mencoba Dan mempraktikannya, agar LEBIH Mudah Cermatilah DENGAN seksama pembahasan Suami ... Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »