cara mengatasi maslah jerawat dengan pisang ambon

Sebagai salah satu anggota club motor varian ho da saya sering kumpul bareng temen baik itu cornering disirkuit ataupun touring ke anggota club daetah lain,diindonesia banyak view yang indah untuk kita lihat dan kunjungi...ketika dijalanan banyak sekali polusi dan radikal bebas yang tidak bisa kita hindari.Dikehidupan sekarang ini banyak diluar sana polusi dari asap kendaraan bermotor,paparan sinar uv yang akan membuat kulit wajah kita menjadi hitam dan berminyak serta kotoran dari debu akan menempel pada wajah kita,yang akan menyebabkan wajah kita menjadi mudah berjerawat.Nah disini saya akan memberikan perawatan alami dari bahan alami tentunya
....yaitu buah pisang,akan tetapi buah pisangnya harus buah pisang ambon yang sudah matang atau sudah bisa dibuat lembek.
Lho..? Ko harus lembek....kenapa?
Karena buah pisang ini nantinya akan dijadikan maskeran.
    Berikut ini langkah-langkah yang harus anda ikuti untuk membuat pisang ambon menjadi masker sebagai treatment alami yang tidak mengandung bahan kimia tentunya,pasti lebih aman buat kulit wajah ya...apalagi sekarang banyak maraknya kosmetik yang tidak memiliki perijinan badan POM.
Ok deh...biar cepet nih langkah-langkahnya..
1. Siapkan satu sampai dua buah pisang ambon,tergantung ukuran besar kecilnya buah pisang tersebut,kalau besar mungkin satu sudah cukup.
2.     Siapkan juga wadah disini saya menggunakan mangkuk kecil untuk mengulek-ulek buah pisang tadi.lalu ulek lah pisang yang sudah dikupas kulitnya itu dalam mangkuk kecil tadi.
3.       Setelah pisang menjadi lembek,tambahkan sedikit madu,madu bermanfaat bagi kulit wajah untuk mengencangkan kulit wajah.
4.       Setelah itu oleskan pada bagian wajah bersamaan dgn campuran madu tadi..diamkan kira-kira 15 sampai 20 menit,mungkin kulit akan terasa keras bagi orang yang belum terbiasa maskeran,tapi kalau yang baca ini perempuan pasti udah biasa ya maskeran.hahahha...
5.     Setelah mengering sampai 20 menit diwajah kita maka langkah yang terakhir adalah bilaslah wajah kita dengan air hangat dan handuk yang bersih! Mengapa harus bersih...? Karena kalau handuknya kotor itu tempat bersarangnya bakteri yang malah akan menempel dikulit wajah kita yang sudah dibersihkan tadi..sayangkan...
Nah seperti itulah cara alami bagaimana merawat kulit wajah kita dengan buah pisang ditambah madu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »