Cara Menurunkan Berat Badan

Memang sangatlah sulit untuk seseorang yang telah memiliki badan yang gendut untuk bisa menurunkan berat badan mereka,karena beberapa faktor yang biasanya menyulitkan mereka sendiri.
Namun tidak ada yang tidak mungkin didunia ini,asalkan kita mau berusaha.Dengan kerja keras dan semangat yang tinggi semua itu bukanlah menjadi sesuatu yang tidak mungkin,karena apapun itu sesungguhnya tergantung dari usaha kita sendiri bagaimana usaha kita dalam menurunkan berat badan yang diinginkan.Keberhasilan seseorang terletak pada dirinya sendiri,apabila cepat putus asa dan semangatnya turun bagaimana mau berhasil?
Sebenarnya berat badan manusia bisa turun  1,5 sampai dengan 2 kg bahkan bisa sampai 7kg,waaahhh...apa betul ya?

cara menurunkan berat badan dengan sehat
Badan Ideal


Anda bisa membuat sebuah rincian dari hari kehari untuk proses penurunan berat badan anda,bisa dengan menghitung mulai dari hari pertama sampai hari-hari berikutnya.
Lakukan sebuah program diet yang baik dan sehat artinya tidak dsampai mengganggu kesehatan anda yang mungkin bisa membahayakan anda sendiri.Lakukanlah seperti langkah dibawah ini!

Hari pertama,hari pertama ini merupakan hari yang sangat berpengaruh terhadap program diet anda karena hari pertama ini merupakan hari dimana anda melakukan perubahan-perubahan yang tidak seperti hari-hari pada umumnya,lakukanlah langkah awal ini dengan minum air dipagi hari dan banyaklah makan buah-buahan terutama yang banyak mengandung air.
hari kedua,lakukanlah diet ketat seperti jauhi daging dan karbohidrat,utamakan perbanyak makan sayuran,jauhi goreng-gorengan dan usahakan memasak dengan dikukus atau direbus,karena itu dapat mengurangi konsumsi minyak.
hari ketiga,anda dapat mengkombinasikan antara sayuran dengan buah-buahan supaya anda tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja,tetaplah minum air yang cukup agar tubuuh anda tidak dehidrasi dan lemas.
hari keempat,dihari keempat ini anda boleh saja mengkonsumsi pisang,susu,dan bermacam buah yang lainnya,untuk pisang anda bisa membuat variasi sendiri asalkan jangan sampai digoreng.
hari kelima,untuk hari kelima anda boleh saja mengkonsumsi nasi tapi jangan banyak-banyak cukuplah dengan beberapa sendok saja,agar anda tidak lemas yang nantinya malah membuat anda sakit atau menhambat aktifitas harian anda,makan nasi sedikit cukup dua kali sehari.
hari keenam,anda boleh memberikan asupan makanan berupa protein dipagi hari saat anda sarapan pagi.
Dihari ketujuh dan seterusnya biasakan anda menerapkan langkah-langkah diatas,janganlah sampai bosan,karena biasanya dihari ketujuh ini anda sudah merasakan berat badan anda mulai turun dan yang anda rasakan adalah anda akan merasa lebih ringan,akan tetapi biasanya efek yang dirasakan dari diet ini adalah adanya rasa lemas dan malas.Usahakan semangat anda agar tetap terjaga,jangan sampai usaha anda yang telah dilakukan sebelumnya menjadi sia-sia dan anda terhenti ditengah perjalanan sebelum hasil yang anda impikan itu tercapai,Ingat semua tergantung dari diri anda
sendiri.
Program diet yang anda lakukan ini adalah diet yang sehat,jika dilakukan dengan benar pasti anda akan memiliki berat badan yang ideal,ketika anda sudah mencapai berat badan yang ideal usahakan agar anda tetap menjaga pola makan anda dan gayahidup anda jangan sampai jerih payah anda selama ini menjadi sesuatu yang sia-sia.
Usahakan juga anda selalu berolah raga rutin,misalkan seminggu 3 kali,atau seminggu dua kali,dengan berolah raga tubuh kita akan semakin terasa bugar dan sehat biasanya olah raga dapat menghilangkan stress yang kebanyakan orang biasanya ketika stress pola makan menjadi tidak beraturan,terutama terjadi pada wanita.Jangan lupa juga selalu diingat hindari langsung tidur setelah makan,dan janganlah makan malam diatas jam 7 malam karena itu sangat tidak disarankan bagi seseorang yang sedang menjalankan program diet.
Itulah beberapa saran dalam program diet,dimana dalam tema postingan kali ini tentang cara menurunkan berat badan/diet,semoga bermanfaat dan dapat dijalankan dengan baik dan selamat mencoba,semoga sukses program dietnya.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »