Membentuk Badan Athletis Dengan Mudah


Mempunyai badan yang tidak ideal memang membuat banyak orang tidak percaya diri karenanya,akan tetapi sangat susah untuk memiliki badan yang ideal apalagi kalau mempunyai kebiasaan atau pola hidup yang buruk sudah pasti akan mempunyai badan yang tidak ideal.
Kebiasaan memakan sesuatu yang berlemak tinggi dan kebiasaan dengan makan dimalam hari adalah merupakan faktor yang menyebabkan kegemukan dan akhirnya berat badan tidak ideal.
Anda harus disiplin agar memiliki badan yang ideal dan athletis.Berikut ini tips agar memiliki badan ideal dan tubuh athletis dengan cara sederhana dan gampang dilakukan oleh siapapun dirumah:

hidup sehat
membentuk badan ideal
  • Biasakan bangun tidur jangan sampai langsng bergerak,biarkan duduk sejenak dan setelah itu baru anda mulai dengan meminum air putih ketika bangun tidur dipagi hari,kenapa?Iya karena saat tidur biasanya manusia mengalami dehidrasi akibat berkeringat saat tidur.Inilah yang dibutuhkan saat bangun tidur itu adalah air untuk mengganti ion yang hilang agar badan terasa lebih segar,lebih bagus lagi kalau sebelumnya anda saat mau tidur mengambil air putih digelas kemudian diembunkan dibawah pohon,lalu dipagi harinya anda ambil air digelas tersebut lalu minumlah air itu,maka akan lebih baik buat tubuh anda.
  • biasakan untuk streching/warm up ringan untuk melenturkan anggota tubuh anda dengan menggerakan semua anggota badan,lebih bagus jika sambil lari" kecil,usahakan jangan olah raga terlalu berat dulu,kalau badan anda sudah terasa panas baru anda boleh meningkatkan olahraga anda pada gerakan yang sedikit cepat dan berat.
  • sebelum itu semua dilakukan,jangan lupa ini hanya sebagai saran dan catatan saja bahwa mandi sebelum fajar atau diwaktu subuh adalah sangat baik untuk badan,jika anda umat islam itu juga diajarkan dalam islam.
  • sarapan pagi jangan banyak makan -makanan yang mengandung banyak lemak,tapi usahakan banyak protein yang dimakan,karena dipagi hari merupkan saat dimana kita akan memulai aktifitas dan membutuhkan energi.
  • usahakan cukup air putih,minumlah air putih sebanyak mungkin
  • Bila anda tidak sibuk bisa anda lanjutkan ke olahraga membentuk otot perut dan dada dengan latihan mudah dirumah anda sendiri dengan cara push up dan sit up,dan banyak cara lainnya anda bisa melihat vidio di youtube yang banyak menyajikan tutorial dan caranya.
  • Perlu diingat hal tersebut harus dilakukan secara rutin dan perlu kerja keras dan semangat yang tinggi serta motivasi dan pantang menyerah.Itu semua yang akan menjadikan anda mempunyai bentuk tubuh yang ideal.
Baca juga artikel terkait tentang kesehatan lainnya disini cara menurunkan berat badan agar anda mempunyai badan yang ideal dan anda akan lebih percaya diri kemanapun anda pergi dan tentunya anda merasa lebih ringan, bugar ,sehat ,dan fresh.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »