Resep Kue Cubit Sederhana

kue yang satu ini merupakan jenis kue yang sangat diminati diseluruh kalangan masyarakat terutama dijakarta,kue ini memiliki tekstur lembut dan rasa manis yang pas dan tidak terlalu kemanisan.Kue apakah itu?Ya...itulah kue cubit,seperti dalam topik yang saya tulis diatas postingan yaitu resep membuat kue cubit.
Bahan dasar untuk membuat kue yang satu ini adalah tepung terigu dan susu.mengapa saya menulis dalam postingan kali ini tentang kue cubit?Ya,,,karena saya sangat menyukai jeniskue yang satu ini,rasanya begitu nikmat dan pas dilidah,cocok untuk santai sambil inum kopi atau teh dengan brerkumpul bersama keluarga anda,atau juga bisa anda nikmati ketika anda sendirian dan menikmati istirahat anda ketika sudah lelah bekerja.
Saya rasa jenis kue yang satu ini memiliki nama yang cukup unik dan sangat lucu,karena didengar saja nama daari kue yang  satu ini akan mudah diingat karena namanya yang lucu,tentu saja karena nama kue ini adalah kue" cubit ".
Banyak sekali kue ini kita temui ditempat-tempat jualan kue,ataupun ditempat penjual oleh-oleh,karena kue cubit merupakan asli kue dari indonesia yang begitu populer.Nah bila anda ingin membuat sendiri kue cubit,anda bisa mempelajarinya disini,dan anda harus mengetahui bahan-bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat kue cubit tersebut, Baiklah saya akan memberikan resepnya dibawah ini:

Siapkan bahan-bahan seperti berikut ini!!!

  1. 150 gram tepung terigu
  2. 100 gram gula pasir
  3. 100 mililiter susu cair
  4. 1 sendok teh vanili
  5. 1 sendok teh baking powder
  6. meises coklat secukupnya(namun apabila anda ingin menggunakan meises dengan rasa yang lain sesuai selera itu terserah anda)
  7. 2 butir telur ayam
  8. keju cheddar seperlunya saja
Setelah anda tahu bahan apa saja yang harus disediakan untuk membuat kue cubit,sekarang anda harus tahu bagaimana caranya membuat kue cubit tersebut.


Inilah caranya membuat kue cubit:
  • Siapkan mangkuk atau suatu wadah berukuran agak besar,kemudian masukan semua bahan kecuali meises dan keju cheddar,lalu kocok jadi satu.Agar hasilnya lebih baik lembut dan merataa sebaiknya tepung terigu disaring/diayak agar lebih lembut.
  • Aduk adonan tersebut dengan whisk hingga halus dan licin jangan sampai masih ada yang bergerindil karena itu akan mempengaruhi hasilnya nanti,saring terlebih dahulu yang bergerindil dan haluskan.
  • tuangkan adonan tersebut kedalam cetakan seperti loyang yang telah diolesi mentega yang merata agar tidak gosong nanti hasilnya,masaklah dengan menggunakan api yang kecil,jangan lupa untuk menutup cetakan agar cepat masak/matang.
  • setelah kue terlihat setengah matang segera taburi meises coklat tadi dan campu dengan taburan keju cheddar yang diparut tipis dan kecil-kecil.
  • setelah sudah ditaburi dengan meises dan parutan keju segera masak kembali agar cepat matang sepenuhnya,awas jangan sampai kelamaan nanti gosong.
  • setelah matang silahkan hidangkan selagi hangat karena sangat cocok dinikmati selagi hangat.
Nah seperti itulah resep yang saya berikan disini tentang cara membuat kue cubit,karena saya dulu juga belajar terlebih dahulu,dan setelah saya bisa dengan sempurna membuat kue cubit ini dan hasilnya memuaskan,ternyata banyak yang bilang kue cubit buatan saya enak,hahahaha...berarti berhasil kan...Bagaimana dengan anda?Apakah mau mencoba dirumah..???
Sebaiknya anda segera mencoba dan rasakan hasilnya,ketika kurang memuaskan silahkan anda coba kembali sampai benar-benar anda dan keeluarga anda puas dengan hasilnya dan anda puas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »